Mengikuti Workshop Industri Kreatif Media Pembelajaran

Sabtu tanggal 24 September 2011, saya mendapatkan kesempatan mengikuti “Workshop Industri Kreatif Media Pembelajaran” yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan, Pendidikan, dan Pembelajaran (LP3), Universitas Negeri Malang. Acara ini sebenarnya di laksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 23-24 September 2011, namun karena kesibukan, saya hanya mengikuti acara di hari kedua.

Alhamdulillah, meski tidak mengikuti di hari pertama, saya masih bisa mendapatkan ilmu yang dahsyat pada hari kedua. Membuat bussines plan semisalnya, materi disampaikan oleh entrepreneur cantik mbak Satia Nur Maharani, berpesan untuk memulai usaha kita seharusnya mempertimbangkan ide bisnis kita dari berbagai sudut pandang. Jangan hanya menarik saja tetapi juga di butuhkan masyarakat.

Pada workshop ini juga saya berkesempatan bertemu dengan Prof. Dr. Moh Effendi, M.Kes, beliau membawakan materi tentang Teknologi Media, kususnya tentang produksi video pembelajaran. Satu hal yang saya tunggu dari paparan beliau adalah petuah-petuah dan pengalaman hidupnya, sungguh dahsyat, anak muda yang hijau akan ilmu seperti saya, harus banyak belajar dari Professor yang kalem ini.

Gambar: Prof. Dr. Moh Effendi, M.Kes in action

Masih banyak sebenarnya materi yang tak kalah seru di hari kedua seperti HAKI, e-commerce, produksi media I, dan produksi media II. Saya ucapkan terimakasih buat panitia dan pemateri yang telah menyelenggarakan acara seperti ini, semoga kedepan lahir entrepreneur handal dari workshop ini. (elvigto)

“Profesi apapun harus ditekuni, agar berbuah (berhasil)”by  Prof. Dr. Moh Effendi, M.Kes

Tentang elvigto

Learner, writer dan technopreneur. Founder SangGuruGaul. Menyelesaikan studi S1 bidang Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Malang. Pegiat kajian islamic thought and civilizations, curriculum studies, multimedia learning studies dan kepemudaan.
Pos ini dipublikasikan di Activities dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s