(Alasan) Memilih Telkomsel sebagai operator seluler elvigto

Kartu AS ku

Tahun 2007 adalah tahun pertama penulis memiliki sebuah handphone sekaligus kartu perdananya. Memutuskan memakai produk Telkomsel yaitu Kartu As sebagai kartu perdana di karenakan hobi penulis adalah camping.

Keunggulan jaringan (terluas) Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Tanah Air sangat membantu saya berkomunikasi sampai sekarang. Dapat di bayangkan pada saat di hutan (camping) kita kehilangan koneksi jaringan, padahal terjadi sesuatu yang membahayakan.

Kebersamaan dan kekompakkan dalam keluarga penulis pulalah juga sebagai alasan memakai produk Telkomsel. Maklum kami sekeluarga yang beranggotakan lima orang adalah pengguna Kartu As semua. Bahkan istri kakak saya yang notabene bukan pengguna produk Telkomsel dan sekarang menjadi bagian dari keluarga kami, beliau akhirnya beralih memakai kartu As.

Menurut saya ada lima hal keunggulan Telkomsel, yaitu:

  • Luas jangkauan
  • Kualitas jaringan
  • Inovasi produk dan layanan
  • Layanan pelanggan yang andal
  • Tarif yang kian terjangkau

Tidak mengherankan jika Telkomsel digunakan banyak orang. Jangkauan sinyal operator ini telah melayani 95% populasi penduduk.

Kualitas jaringan yang ditawarkan merupakan standar dunia, dimana tingkat keterhubungannya mencapai 98,66%. Kenyamanan koneksi juga didukung akses jaringan Dual-Band GSM 900, 1800, plus 3G (WCDMA/HSDPA).

Kemudian dari sisi inovasi produk dan layanan. Akses 3G, Telkomsel Flash, mobile banking, mobile wallet T-Cash, BlackBerry Internet Service, iPhone 3G, nada sambung pribadi dan ribuan konten layanan lainnya. Merupakan layanan yang memenuhi kebutuhan mobile era lifestyle zaman sekarang.

Tak hanya itu, pelanggan yang kesulitan dalam menggunakan layanan juga memiliki sarana penyaluran yang memadai. Telkomsel memiliki 550 ribu pusat layanan berstandar ISO:9001 versi 2000, berupa Call Center, GraPARI, GeraiHALO, KiosHALO, Outlet Dealer, dan M-Kios.

Lalu dari sisi tarif, Telkomsel juga tak bisa dipandang sebelah mata. Meski belum semurah operator lain, namun keempat alasan di atas rasanya bisa menjawab, mengapa Telkomsel yang telah memasuki usianya yang ke-14 tetap diminati banyak orang. (elvigto)

Tentang elvigto

Learner, writer dan technopreneur. Founder SangGuruGaul. Menyelesaikan studi S1 bidang Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Malang. Pegiat kajian islamic thought and civilizations, curriculum studies, multimedia learning studies dan kepemudaan.
Pos ini dipublikasikan di Opinion dan tag , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke (Alasan) Memilih Telkomsel sebagai operator seluler elvigto

  1. Kurnianza berkata:

    sip..mas.. hdup Telkomsel MANIA….

  2. elvigto berkata:

    @kurnianza: YUp n’ gmna pengalaman menggunakan produk telkomsel?

  3. RahM4t> berkata:

    Setuju bgt mas,aku dah pke 2th ini sejak sma,sinyal jg g pnh pts dit4ku..n jrg bGt 2 mas eror,p lg ak pk sch0ol id,jd lebih hemat wat sms sesama Tsel..
    _Ad harga jg ad rupa_ sukses wat TSEL..

  4. elvigto berkata:

    @Rahmat: Sip, semoga Telkomsel meluncurkan inovasi terbarunya lagi yang lebih oke.

  5. medysept 91 berkata:

    Saya setuju dgn poin-poin diatas karena saya juga menggunakan telkomsel untuk telepon dan Sms. Tapi untuk ngenet saya pake kartu Im3 dan Mentari karena lebih murah🙂

  6. metta berkata:

    Telkomsel gembell bnget !!!
    Cklckkck…
    Tarif na kian hari kian mahall anjrittt . Mending pke 3 lahh mrahh habis.. Wkwkkwkwk

  7. apikkondang berkata:

    lumayan sekarang
    untuk as yang ikut scoll id
    tarif smsnya lebih murah RP 60 kok

    • Adi Tamtama berkata:

      Telkomsel akhir-akhir ini banyak memanipulasi promonya. Tidak fair.Misalnya CM 100 itu.Konsumen disuruh beli minimal pulsa rp.20 ribu.Begitu kita beli, dan kirim CM 1000,jawabnya: Maaf….dst.disuruh ndaftar esoknya. Saat ndaftar esoknya, lagi-lagi disuruh beli pulsa minimal 20 ribu. Menurut saya, bisnis dengan trik2 seperti itu tidak etis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s