Satu Tahun Blog Elvigto Online : sebuah perjalanan ngeblog bersama Elvigto’s Weblog Area (part-1)

images.jpeg 2

HUT Elvigto

Tak terasa sudah satu tahun saya ngeblog di dunia maya. Banyak hal yang saya dapatkan di sini. Berbagai pengalaman baik maupun buruk selalu menyertai perjalanan sejarah—ngeblog—saya. Dalam rangka memperingati satu tahun blog ini online, maka akan saya ceritakan sedikit perjalanan blog ini. Selamat membaca.

Awal mulai mengenal dunia blog bermula ketika saya diharuskan menjadi pimpinan redaksi (pimred) majalah ROHIS di SMA dulu. Ketika itu saya (umur 17 tahun) di tuntut untuk mengetahui banyak hal tentang dunia remaja. Tak terelakkan dunia internet menjadi arena pelampiasan untuk belajar, selain buku-buku teenlit islami.

Ketika menjalankan misi mulia—pimpred—tersebut, saya menemukan hal menarik di setiap situs yang saya kunjungi. www.*****wordpress.com, salah satu contohnya yaitu terdapat semacam embel-embel wordpress. Semakin saya perhatikan lagi, ternyata embel-embel tersebut semakin beragam, seperti: blogspot, multiply, blogdetik,dll. Untuk memenuhi hasrta ingin tahu lebih dalam maksud embel-embel sekaligus perbedaan dengan situs konvensional lainnya, maka saya putuskan untuk belajar dengan meminta bantuan mbah Google.

Singkat cerita akhirnya saya tahu yang di maksud embel-embel tersebut yaitu adalah sebuah ciri khusus suatu situs blog dengan domain dan hostingan di server pembuat blognya tersebut. Kurang lebih selama 12 bulan (pen: belum membuat blog) saya belajar secara otodidak all about dunia blog dan wordpresslah yang saya pilih sebagai patner ngeblog di dunia (per-)blogging(-an).

Selama hampir 12 bulan mengenal sekaligus belajar dunia blogging, telah saya lalui berbagai peristiwa suka maupun duka yang mendalam. Mulai dari ejekan, cacian, dan makian teman, lengkap mengiringi perjalanan sejarah—ngeblog—pada waktu itu. Tetapi saya tetap sayang pada mereka (teman) karena maklum pada saat itu virus friendster telah mewabah sampai ke dunia remaja.(bersambung)*

*Ket : nantikan lanjutan ceritanya.

elvigto

Tentang elvigto

Learner, writer dan technopreneur. Founder SangGuruGaul. Menyelesaikan studi S1 bidang Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Malang. Pegiat kajian islamic thought and civilizations, curriculum studies, multimedia learning studies dan kepemudaan.
Pos ini dipublikasikan di Activities dan tag , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Satu Tahun Blog Elvigto Online : sebuah perjalanan ngeblog bersama Elvigto’s Weblog Area (part-1)

  1. Syahuri berkata:

    wow…dah lama ya sampean nge blog…

    semoga makin sukses aja dah..🙂

  2. wah, selamat ya sudah setahun ngeblognya. sama seperti kotareyog yang barusan tasyakuran ambalwarsa.:mrgreen:

  3. gus_rohman berkata:

    selamat dan sukses yaa mass..
    n’ salam kenal aja aq cah karanggebang

  4. Hanster berkata:

    Wah selamat ya..
    Udah lama juga Anda ng-Blog..

    Sukses Selalu..

  5. elvigto berkata:

    Syahuri : Thx om
    Dum : Ya hampir sama dengan krc
    gus_rohman : Sip, salam kenal kembali
    Hanster : Thx bro

  6. Wongbagoes berkata:

    Semoga terus berkarya dengan blognya…

  7. olip berkata:

    selamat yaa …. tambah semangat selalu

  8. wahyoe berkata:

    sukses trus broo😀

  9. elvigto berkata:

    Wongbagoes: yap maz.
    olip: thx mbak
    wahyoe: thx maz

  10. Ujigntg berkata:

    halo..
    salam kenal ya semua..

Tinggalkan Balasan

